Sabtu, 23 Agustus 2008

Ingin Tahu Seminari Mercaz Harav Yeshiva..?


PDF Cetak E-mail
Sunday, 09 March 2008

Active ImageBom syahid yang dilakukan oleh pejuang

Palestina, Ala Hisyam Dahim [24] di Seminari Mercaz Harav Yeshiva dan menewaskan sedikitnya 8 zionis dan 9 luka-luka telah mengungkap fakta keberadaan seminari tersebut.

Sekolah Seminari Mercaz Harav Yeshiva, merupakan pusat pelatihan dan pendidikan Yahudi exstrim yang mengajarkan gerakan-gerakan radikalisme zionisme. Seminari Mercaz Harav Yeshiva adalah lembaga pengkaderan dan untuk mencetak Yahudi radikal, dan kini dikenal dengan nama Beit Rab, terletak di Jerussalem Timur. Lokasi itu merupakan simbol paling suci dan menjadi sumber arus Yahudisme di Israel, yang kemudian menjadi pusat arus pemikiran politik zionisme yang sangat mempengaruhi tindak kekejaman Israel dalam menjajah dan menyingkirkan Palestina. Lokasi itu adalah tempat pengkaderan paling terkenal bagi tokoh ekstrem Yahudi di Israel.

Active Image

Awal mulanya Seminari Mercaz Harav Yeshiva Yahudi ekstrim itu, berdiri tahun 1924, atau sebelum Israel berdiri sekitar 24 tahun. Didirikan oleh seorang tokoh Rabbi Yahudi Abraham Hacohen Kook, yang juga menjadi salah satu pimpinan terkenal Zionisme. Arus keyakinan ekstrim Yahudi inilah yang kemudian mendorong perampasan atas tanah-tanah Palestina. Karenanya, jebolan Seminari ini, mewajibkan bagi anggotanya masuk militer, sekaligus masuk dalam jajaran pasukan elit Israel, menjadi pejabat teras dan sentral, menjadi anggota Knesset Israel.

Gerakan dan pemikiran ekstrim ini, semakin lama semakin besar pengaruhnya setelah perang Arab-Israel [1967], di mana Israel mengusai Sina, Tepi Barat, Gaza dan Dataran Tinggi Golan. Para pendukungnya segera menyebar ke daerah-penjajahan dan mendirikan lembaga-lembaga pengkaderan yang berikrar untuk menjajah Palestina dan negara-negara Arab yang meliputi Mesir, Saudi Arabia, Yaman, Lebanon, Syuriah, dan Iraq. Para pendukung aliran ini pula, yang kemudian mendirikan berbagai pemukiman di Sina, Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan dan mengusir penduduk asli.

Dan para pemimpin gerakan teroris internasional Gush Emunim, yang mempengaruhi kebijakan AS, negara-negara Arab dan sekutu-sekutunya adalah jebolan dari Seminari Mercaz Harav Yeshiva. [im/mt] haarets dan berbagai sumber

Tidak ada komentar: