Selasa, 02 September 2008

Jalur Penyeberangan Rafah Kembali Ditutup Mesir

Sekalipun tahu penduduk Jalur Gaza hidup dalam kondisi yang memprihatinkan akibat diblokade oleh Rezim Zionis Israel, pemerintah Mesir kembali menutup jalur penyeberangan Rafah. Sebagaimana dilansir AFP, jalur penyeberangan Rafah dibuka oleh Mesir selama dua hari dan hari Senin kemarin jalur penyeberangan yang membatasi Jalur Gaza dan Mesir itu ditutup kembali oleh pemerintah Mesir. Pemerintah Mesir dan Gerakan Perlawanan Islam Palestina tidak mencapai kesepakatan soal kapan dibukanya kembali Rafah.

Pemerintah Mesir hari Sabtu lalu (30/8) membuka jalur penyeberangan Rafah selama dua hari agar warga Gaza yang diblokade Zionis Israel dapat menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokoknya menjelang bulan puasa Ramadhan.

Sementara sumber-sumber Palestina menyebutkan, akibat tembakan tentara Zionis Israel 2 orang nelayan Palestina mengalami cedera. Kedua nelayan ini mengalami cedera di pantai sebelah barat distrik Bait Lahiya, selatan Jalur Gaza. Sumber-sumber medis Palestina melaporkan kondisi keduanya dalam keadaan kritis.

Tidak ada komentar: